Tuesday, October 2, 2007

Ulang tahun sang sutradara

Tanpa mengecilkan arti dari teman-teman yang lain, tak bisa kita pungkiri sahabat kita yang satu ini memang tergolong populer mulai sejak kedatangannya waktu kelas 4 SD dulu. Pada awalnya dia masih dipanggil dengan nama aslinya, tapi begitu masuk SMP, Jibay adalah nama baptisnya. Entah siapa yang memulai, yang jelas nama itu jadi panggilan kita buat anak yang waktu SMP berambut pirang bukan karena di cat tapi karena kepanasan main sepeda dan layangan dari rumahnya di Tanjung Priok.

Masuk SMP, kepopularitasannya semakin naik karena dia memiliki kebisaan yang hebat, main drum! Mungkin juga karena kebisaannya itu, plus karena memiliki seorang kakak yang waktu itu sudah SMA di Lab School juga, maka anak itu dikenal dimana-mana. Waktu SMP ini gue mulai sekelas sama dia. Ngga' cuma sekelas, tapi juga sebangku, satu gank, teman nongkrong, bolos, nonton BF, sampe maen band bareng sampai aneka atraksi khas anak baru puber yang sering kita lakukan dulu. Gue inget, salah satu hobby kita waktu SMP itu adalah main sepeda..., bayangin aja, dari Rawamangun sampae ke Ancol naik sepeda...santai dan seneng-seneng aja tuh...coba kalo sekarang, naik sepeda dari jalan Pemuda ke Ancol?....hehehe...capppeee deeh!


Selain itu, salah satu hal yang khas dari anak ini adalah....setiap kali kita berkunjung ke rumahnya selalu bertemu dengan ayah, ibu atau anggota saudaranya yang banyak itu berbicara dengan logat Makassar. Entah kenapa, begitu kita dengar logatnya, kita pun suka terbawa-bawa. Bahkan sampai sekarang pun kita sudah tua begini, setiap ketemuan pasti ujung-ujungnya kita ngomong pakai logat Makassar...hehehe...

Masuk SMA, gue masih sekelas dan sebangku. Belum lagi karena kita masuk OSIS bareng jadi anak buahnya Boss Eri Mulyo. Main band bareng sih masih, walaupun sempat kita pisah band gara-gara teman kita satu ini sempat putus hubungan asmaranya dengan sang gitaris cewek teman kita juga...hehehe...Walaupun kita semua tahu akhirnya sang pemain gitar itu pula yang kemudian dipinangnya dan hidup bahagia sampai sekarang.

Lulus SMA, masuk IKJ dan jadi sutradara terkenal sampai sekarang ini juga membuktikan bahwa memang dia punya bakat ngetop sejak kecil. walaupun mungkin kalah ngetop sama Ateng atau Djojon, tapi kalau disebut nama Riri Riza saat ini, siapa tak kenal dia? (Kayak lirik lagu Mas Boy aja nih...."Siapa tak kenaaaal diaaa??")

2 Oktober ini adalah hari bahagia buat M.Rivai Riza alias Jibay alias Reasz alias Riri! Selamat ulang tahun bung! Semoga selalu bahagia dengan keluarga, diberikan kesehatan, kebahagiaan selalu...Ditunggu karya-karya berikutnya....terutama film komedi seksual atau sinetron ala hidayah dan rahasia Illahi....mumpung ada temen kita juga yang masih aktif main sinetron....hehehe

No comments: