Monday, September 15, 2008

After 20 Years.....

Mengenakan kemeja batik, tentu bukanlah sebuah dosa. Buat pria seperti Ipank, mengenakan pakaian apa saja, pastilah tak menghilangkan kegantengannya. Walhasil, pada hari Minggu 14 September 2008 kemarin, dengan mengenakan dress code pilihan sendiri, Ipank berhasil menghipnotis temans YPK. Betapa tidak, Nun Resto yang sesungguhnya pada jam-jam magrib sudah sepi-sepoi, namun dengan kehadiran Ipank, tak ada satu orang pun yang diam. Semua ngakak abis!!!
Begitulah suasana buka puasa bersama (baca: bukber) YPK, di sebuah tempat makan milik Emir, alumni Labs angkatan 87 ini. Kali ini konsep bukber-nya memang beda. Kalo tahun sebelumnya di rumah Kiki, kali ini konsepnya outdoor, di sebuah yang dibuat di depan halaman rumah yang cukup besar itu. Persis dekat mesjid At-Taqwa, Rawamangun.
Ada dua meja panjang dengan bangku kayu di situ. Meja itu berada di bawah pepohonan yang rindang. Sisanya lima meja kotak yang dialaskan taplak plastik motif kotak-kota merah-putih. Di deretan makanan, ada beberapa menu buka yang sudah disiapkan. Serabi, kue srikaya, aneka gorengan, dan juga es buah. Sementara menu utama, nasi Bogana.
Sebelum santap utama, Ipank sempat memberikan sedikit wejangan yang berharga buat anak cucu. Bahwa Labs School akan mengadakan reuni akbar. Sebagai alumnus lulusan temannya Mamad si "Otak-Otak Maut", YPK diharapkan turut andil dalam reuni ini. Andil yang utama adalah memberikan sumbangan Rp 3-5 jt sebagaimana angkatan lainnya.
"Jadi dengan memanjatkan doa, kita diharapkan menyumbang untuk reuni akbar ini," papar Ipank sambil menggerak-gerakkan tangannya ala politikus.
Tak lupa Ipank juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya pada Nana yang sudah meng-arrange bukber ini. Thx ya Nana. Atas kebaikan Nana, semoga amal baktinya di terima di sisi Tuhan. Amin!

No comments: