Friday, December 7, 2007

Trio 6 Desember

Sekitar 13 tahun yang lalu, akhir bulan November tahun 1994, di rumah Dessy di kawasan Pulo Asem berkumpul. Malam itu selain ada Dessy juga ada Bob, Acink, Mahyuzar, Thaya, dan Upik. Yang lainnya gue lupa siapa aja, tapi kalo ngga salah segitu itu yang hadir. Selain kita becanda nongkrong, malam itu gue ke rumah Dessy buat bikin surat lamaran kerja dan CV serta port folio gue buat ngelamar kerja. Soalnya waktu itu gue ngga' punya komputer. Untungnya ada Dessy yang berbaik hati. Terus Upik bantuin gue bikin pake bahasa Inggris yang benar.

Surat lamaran gue ampuh, langsung wawancara terus diterima kerja. Nah, sampe sekarang itu gue masih inget, gue masuk kerja pertama kali itu tanggal 5 Desember 1994. Besoknya di tanggal 6, sepulang kerja gue dateng lagi ke rumah Dessy. Malam itu ada orang-orang yang sama dengan yang gue tulis di atas, terus ada tambahan dua orang lagi Mirzaldi dan Yassin, angkatan 87. Nah, di rumah Dessy itu kita merayakan ulang tahun Dessy dan Thaya bersamaan.

Kalau sama Thaya, gue banyak main bareng selain waktu SMA, justru ketika kuliah di Bandung, waktu itu Thaya juga kuliah di Bandung. Rumah kosnya di jalan Cimanuk 12 juga sering dijadiin markas tempat ngumpul kita anak-anak Labs 88 yang ada di Bandung, atau juga kalo temen2 Labs 88 yang dateng ke Bandung, pasti nongkrongnya kalo ngga' di rumah kos gue yang sempiiit itu, atau kalo mau yang lebih lega, ya di rumahnya Thaya.

Tanggal 6 Desember kemarin, tiga orang sahabat kita merayakan ulang tahunnya yang ke 37. Selamat ulang tahun untuk Dessy Ossianawati, Yudo Pratomo dan Natalia Simanjuntak! Kebetulan kemarin gue sempet telponan sama Thaya, SMS-an sama Dessy, tapi kalo sama Yudo ngga' sempet, selain karena ga punya nomor telepon atau emailnya, juga mungkin karena Yudo sulit ditemukan karena kegelapan kulitnya...hehehe (Masih item ga dia ya?, jangan-jangan udah jadi putih pake kosmetik Tje Fuk.....)

Ketiga sahabat kita ini gue kenal sejak tahun 1975, sejak masih di kelas TK 0 kecil. 32 tahun yang laluuu! dan bukan kebetulan pula selama tiga puluh dua tahun itu kita sering main. Mungkin selama itu pulalah setiap tanggal 6 Desember kita menyampaikan salam selamat buat ketiganya. Tahun ini pun kita mengucapkan hal yang sama, selamat hari jadi untuk Dessy, Thaya dan Yudo. Selamat berbahagia, semoga panjang umur. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan selalu.....

PS: Khusus buat Thaya (sekaligus sang pacarnya Mr.T) buruuuuan......nunggu apa lagi siiih...

No comments: