Sunday, March 18, 2007

Maen musik emang asyik (2)

Selain main band, tentu kegiatan bermusik lainnya yang sering kita lakukan adalah vocal group. Jaman tahun segitu, 80an, tentu vocal group adalah salah satu kegiatan paling ngetop si sekolah-sekolah, termasuk di Lab School. Kayaknya kalau sekarang kegiatan itu agak kurang ngetop ya, mungkin memang karena trendnya yang udah berbeda, jaman memang berubah. Barangkali vocal group sekarang udah dianggap kuno banget, kedengarannya ga keren...

Menurut gue, kegiatan vocal group itu lebih banyak serunya, selain karena rame-rame sekelas ngumpul bareng, terus kayaknya karena (hampir) sekelas ikutan semua, jadi kegiatan ini menghilangkan batas kelompok. Bahkan gue inegt banget, waktu kita kelas 9, kita satu angkatan bikin copycat nya Suara Persaudaraan, yang waktu itu memang ngetop banget. Hahaha...gue masih inget banget tuh lagunya, judulnya "Anak-anak Terang"....Yang bagian reff nya kayak gini...."Jadilah anak-anak terang yang selalu tegar disetiap cobaan, godaan, di hari ini dan nanti..."

Waktu mau malam kesenian, kelompok suara angkatan kita itu ngga' lolos seleksi! Hahaha, mungkin karena memang ngga' bagus kualitasnya. Tapi dasar angkatan kita emang ngocol, karena malam kesenian itu sebagian besar penyumbang acaranya angkatan kita, maka kita memutuskan untuk memboikot malam kesenian kalau vocal group Suara Persaudaraan kita ngga' dilolosin seleksinya! Hahahaha....menyerah juga tuh OSIS angkatan JBL, melihat kita mau menarik semua pengisi acara Malam Kesenian mereka. Wajar aja, kalau kita menarik diri, sudah pasti malam kesenian itu gatot, gagal-total!


Salah satu suasana saat latihan di rumah Thaya:
Ki-Ka: Fenny, Imelda Manan, Lina, Thaya, Fitri, Dini & Njik



Showtime!


After show
Ki-ka, barisan depan: Maria, Lina, Meita, Tele, Wizny, Fenny, Fifie, Dini, Mpet, Lely Lubis, Amel, Thaya, Handry
Belakang: Enung, Adnan, Yoppi, Lucky



Ki-ka: Tiva, Pitra, Upik, Ningsih, Imelda Manan, Maria, Lina & Meita
Belakang, Yoppi, Nana, Adnan, Enung


Itu salah satu bukti awal kalo angkatan kita emang kompak. Sampe-sampe urusan main musik dan nyanyi aja maunya rame-rame! Akhirnya, setelah berminggu-minggu latihan rutin di rumah Thaya di Cempaka Putih, manggunglah kita dengan gagahnya di acara Malam Kesenian. Semua pasti ingatlah, semua pentas saat itu berlokasi di sebuah ruangan yang dijuluki Theater!
Pertunjukannya sendiri cukup sukses. Sekali lagi kita membuktikan kalo angkatan kita memang gemar main musik, nyanyi, main band. Yang penting sensasinya...soal kualitas...hahaha, nomor enam belas!!!

No comments: