Wednesday, July 4, 2007

Selamat untuk Ujie....

Gue selalu ingat bahwa tanggal 27 Juni itu ulang tahunnya Ujie. Sebabnya sederhana. Tahun 1994,, saat itu gue masih di Bandung, tanggal 27 Juni adalah tepat gue lulus sidang sarjana. Malamnya, gue datang ke rumah Ujie, sama Mahyuzar dan Thaya. Terus kita makan-makan, lupa makan dimana?

Waktu di Bandung dulu memang gue akrab sama Ujie. Padahal waktu SMA jarang banget main sama dia. Malah pas di Bandung, berempat sama Mahyuzar, Thaya, gue dan Ujie, kita sering banget jalan dan main bareng. Dengan Honda Civic merahnya kita berempat jalan-jalan seputar Bandung. Empat orang jomblo karena masing-masing ngga’ punya pacar…hahaha! Paling-paling sesekali ada beberapa anak-anak Labs88 yang kebetulan main ke Bandung, terus main ke rumah Ujie sama-sama kita. Biasanya Acink, Dewi, Asyraf, Ipank yang sering datang, atau sesekali juga teman-teman Labs88 yang juga kuliah di Bandung gabung main sama kita.


Dibelakang rumahnya Ujie, di Buahbatu-Bandung.

Ujie baru masuk Lab School di kelas 9 atau 1 SMA. Kalo ngga’ salah dulu dia pindahan dari kota Tegal. Di Jakarta, Ujie tinggal di rumah sepupunya, di kompleks Daksinapati. Sepupunya tak lain tak bukan anak Labs88 juga, Esal atau lengkapnya Ahmad Faisal. Sampai lulus SMA Ujie tinggal disitu sampai kemudian kembali bersama orangtuanya yang menetap di Buah Batu Bandung. Setelah sempat kuliah sebentar di Hubungan International UNPAR barengan sama Eri, Ujie kemudian sempat cuti lama kuliah dan bekerja di BBD, Bank Bumi Daya di Setiabudi, Bandung. Waktu itu sempat juga kalau mau ketemu sama Ujie ya gue main ke kantornya di Setiabudi, yang letaknya di utara Bandung.

Sekitar enam tahun gue kuliah di Bandung, begitu juga Thaya dan Mahyuzar, beda-beda tipislah. Ujie pun akhirnya kuliah lagi di UNPAD selepas berhenti bekerja dari BBD. Kemudian setelah gue lulus, terus balik lagi kerja di Jakarta, disusul Thaya dan Mahyuzar, sejak itu pula kita mulai jarang bertemu. Paling tidak setiap ke Bandung gue, Thaya dan Mah selalu nyempetin ke Buah Batu.

Sekarang Ujie tinggal di Big Apple, New York City. Sudah lama juga dia disana. Gue lupa tepatnya sudah berapa lama Ujie disana. Tapi setiap kali ada teman-teman yang ke Amerika, kayak Handry, Nana Fitriana, Riri-Upik, setiap pergi ke Amerika selalu ketemu sama Ujie. Beberapa hari yang lalu pun email dari Ujie tiba-tiba pop in, muncul di milis kita.

Selamat ulang tahun buat sahabat kita Suzy Herawati atau Ujie! Semoga selalu mendapatkan rahmat dan perlindungan dari Allah, diberi karunia panjang umur, kebahagiaan, kesehatan serta selalu tercapai apa yang dicita-citakan.

No comments: