Sunday, January 28, 2007

Oh, what a night!




Akhirnya sampai juga di tanggal 27 Januari!

Sabtu sore mendung, Jakarta baru saja diguyur hujan.
Sekitar jam 4.30 pm, panitia mulai berdatangan.
Lucky, Ijam, Dina, Rija, Andrey, Ipang dan gue merupakan rombongan pertama yang datang.
Langsung kita melakukan beberapa persiapan terakhir, meletakkan banner buat foto, menyiapkan meja registrasi, sampai perangkat audio visual untuk pemutaran slide show nanti. Seperti layaknya acara-acara lainnya, ngga' seru kayaknya kalau semuanya mulus. Mulai datang masalah satu persatu! Dari ngga' bawa paku dan tali untuk pasang banner di dinding! sampai...nah ini yang paling gawat....ternyata DVD player yang ada di Colors Cafe ngga' nyala alias rusak.....! Padahal di acara nanti, puncaknya adalah pemutaran slideshow yang gue buat, tentang perjalanan angkatan kita dari TK sampai SMA....

Waduuuh??

Ada sisa waktu sekitar 1,5 jam untuk mencari solusinya. Kebetulan gue bawa dua laptop Apple Mac yang bisa berfungsi juga untuk memutar DVD. Maka tanpa berpikir dua kali, laptop langsung dipasang. Satu masalah selesai, masalah baru datang lagi. Ternyata kabel audio dari sound system Colors tidak ada yang muat buat masuk ke laptop! Nah, disini mulai asyik....(baca panik!) Andrey Yunas kemudian datang dengan inisiatif. Ia pulang sebentar ke rumahnya di sekitar Ratu Plaza, untuk mengambil DVD Player, karena ternyata setelah diutak-atik pun DVD dodol di Colors itu tetep ngga nyala! Sebagai bekas anggota dan pendiri Pemuda Automotive Jakarta-PAJ, ternyata Andre masih jago ngebut. Cuma butuh waktu 30 menit bolak balik dari Colors Cafe, ke rumahnya sampai ke Colors Cafe lagi. Setelah DVD player terpasang, gambar muncul di screen...muncul problem berikutnya. Ternyata, saking buru-burunya, Andrey lupa bawa remote!!!!!....alaaaahh....rese banget...Padahal, kalo ngga ada remote DVD, menu nya ngga bisa jalan, kalo menunya ngga' jalan, sama aja dengan slideshownya gagal.......(Sebenarnya, gue udah bisik-bisik juga sama Ipang, kalo semuanya gatot alias gagal total, jadi slideshow ngga bisa jalan, Ipang sih udah rela kalo dia akan melawak tunggal...)

Satu jam lagi acara mulai, DVD belum nyala.......


Yunetin dan Imelda Halim, datang paling awal


Baby dan Wizni


Dini Desita (bareng Thaya & Nana), datang paling akhir

Tanpa terasa, teman-teman mulai berdatangan satu persatu. Walaupun acara dimulai jam 7 pm, ternyata cukup banyak teman-teman 88 yang ngga' sabar muncul duluan. Imelda Halim muncul pertama, disusul Yunetin, Arti, Pepy, Riri......lalu mulailah menyusul sampai sekitar 67 anak yang datang. Yang terakhir datang, rombongannya Thaya, Dini dan Nana Fitriana.

67? Banyak atau sedikit?
Kalau dibandingin sama jumlah total angkatan kita yang skitar 120 an, menurut gue sih lumayan. Apalagi, sebenarnya masih ada sekitar lebih dari 20 an anak-anak 88 yang sudah tahu kabar reuni ini tapi ngga' bisa datang. Sebagai contoh kayak Trige, Njik, Dady, Mahyuzar, Upik, Fitri, Sigit, Tanto, Dewi Maya, Esal, Farid, Tamtam, Riza Djarjani, Sawung Dana, Wawan Kapir, Oncel, dan masih banyak lagi yg lainnya.

Melihat yang datang mulai banyak, dan inget kalo DVD belum bisa nyala, harusnya gue muleesss...hehe...Alhamdulillah kabel pun datang dengan cepat. Cuma butuh 5 menit buat pasang, colok, nyala! Kalo masalah sound yang mendem...wah itu dia tuh....kayaknya sound disana itu kemarin emang ngga terlalu ok, karena teknisi yang biasanya ada belum datang.
Untungnya semua bisa berjalan beress...dan the rest of the show, teman-teman tahu sendiri kan....Serruuu abeeessss!!!!! Semua masih nyambung...masih akrab, masih kompak, masih dogol, masih kayak dulu lah.................

Begitu kita hitung yang datang sampai 67 orang, tentu kita semua senang banget. Bahkan sampe ada yang nyempetin diri dateng dari luar kota, karena kebetulan mereka sekarang tinggalnya ngga' di Jakarta. Contohnya Esmeralda, yang sekarang tinggal di Cimahi - Jawa Barat, terus teman kita Dr.Dominggus Lokolo alias Dr. Huxtable, yang sekarang sedang menyelesaikan pendidikan lanjutan spesialis di UNDIP Semarang, juga menyempatkan datang.....

Dari pertemuan kita kemarin yang terpenting sebenarnya kita bisa melakukan updating yang lebih banyak dan lebih detil, terutama pendataan teman-teman yang kebetulan selama ini agak jarang ketemuan. Jadi, selain bertemu muka, bertukar kabar, kita juga bisa tahu banyak nomor telepon, hp, dan email, yang memang sangat penting buat modal kita ketemuan akbar di tahun 2008 mendatang.

Barusan aja gue sempet chatting sama Tanto Pujiantoro, yang kebetulan kemarin ngga' bisa datang, dia juga penasaran banget waktu gue ceritain kalo acara kita di malam minggu kemarin itu sangat meriah. Malah dia bilang bisa ngga' kalo sebelum reuni besar 20 tahun nanti ada acara in between?...Ya...mari-mari kita pikirkan bersama...
Tapi menurut gue sih....justru dengan kemeriahan acara kemarin itu, spirit 88 yang dulunya memang sudah sangat bagus, bisa lebih terjaga lagi. Bisa kembali menyala! Walaupun acara 1988 kemain tidak terlalu banyak, cuma putar slideshow, games serta bagiin doorprize, tapi bisa jadi penyemangat yang kuat banget untuk kita tetap saling kompak.


Tony Irawan, rekan kita pengusaha muda yang sukses, gembira dengan door prizenya!

Teman-teman 88 semuanya....yang kemarin sudah datang...thanks ya...
Buat yang ngga' bisa datang, Insya Allah kita ketemu tahun depan!
Buat panitia serta teman-teman yang kebetulan mempunyai rezeki lebih sehingga bisa ikutan menyumbang acara 1988 kemarin ini....terima kasih!

Yang Penting Kompak!

No comments: