Saturday, June 9, 2007

Laporan pandangan mata JJS'88 Jumat malam

Cuma ada dua hal yang dihasilkan sepanjang pertemuan JJS-Janjian Jumat Sore- di Putt-Putt Golf & Games kemarin. Hasil pertama adalah keram perut dan yang kedua, rahang kaku. Penyebabnya sederhana, karena sejak pertama datang sampai terakhir mau pamit pulang pun kita tak lepas dari ketawa dan ketawa! (Padahal seperti yang gue bilang di posting sebelumnya, yang diketawain juga hal yang sama sejak puluhan tahun lalu!) Ketawa pula lah yang menyebabkan gue (dan pastinya teman-teman yang datang semalam) rela menyempatkan waktu setelah pulang kerja. Sebab hanya dengan ketemuan dua-tiga jam, lelah, letih dan strees pun hilang entah kemana. Berikut ini akan gue tulis beberapa hasil penting yang kita bicarakan dalam JJS kemarin malam.

Gue datang telat. Sudah ada Ipang, Handry, Pepy, Anto, Arie, Arief, Meita, Thaya, Adhe, Salsa, Anto, Dewi, Acink, Kiki, Ijam, Rija, dan Oncel yang datang lebih dulu. Acara utama ternyata sudah selesai, yaitu pemilihan ketua YPK'88, yang tentu saja dimenangkan oleh rekan kita Yudi Lifa sebagai calon tunggal ketua YPK'88. Sebenarnya bukan hanya karena tidak ada calon lain, tapi pemilihan Ipang juga didasari oleh kemampuannya yang mumpuni dalam merangkul segenap lapisan di angkatan kita, selain tentu saja kemampuannya melawak yang tak pernah luntur pun menjadikannya poin tambahan sebagai ketua. Belum lagi jika diukur dengan kesungguhannya mengelola serta membawa angkatan kita menjadi angkatan yang lebih solid dan bisa berbuat sesuatu untuk kemaslahatan anggotanya.

Sebagai intermezzo apa itu YPK'88, kita memang merencanakan membuat sebuah perhimpunan (biar tidak terlalu rumit seperti yayasan) yang akan mempunyai beberapa program internal alumni Labs88, mendata semua kelengkapan anggotanya serta anggota keluarga masing-masing. Mulai dari alamat, pekerjaan, email, telepon dll. YPK'88 juga akan memiliki beberapa divisi yang bisa lincah bekerja agar bisa menjadi sebuah wadah yang membuat kita semua betah berada didalamnya. Seperti apa detilnya, di posting berikutnya nanti akan gue tulis secara komplit siapa saja yang terlibat dalam YPK'88 serta visi dan misinya

Acara selanjutnya adalah sebuah kejutan dari teman kita Devy Taufiq alias Pepy. Sebuah buku kecil dibagikannya kepada kita semua yang datang malam ini. Buku yang diberi judul "Setelah 19 tahun - Akhirnya Kumpul Lagi" ini berisikan tentang perasaannya berada di angkatan 88. Kisah ceritanya mulai dari perpisahan di Lido sampai reuni kita terakhir kemarin. Bukunya kocak, ditulis dengan bahasa simpel sehingga membuat kisah-kisahnya mengalir dan enak dinikmati. Buku ini sendiri kabarnya akan dicetak lebih banyak lagi serta nantinya akan dibagikan cuma-cuma atau gretong alias..............GRATIIIISSSS buat kita semua. Mari kita angkat gelas tinggi-tinggi dan beri salut untuk Pepy atas inisiatifnya yang brilian (ngga' pake 'to) dan membanggakan setiap umat Labs'88 serta tak lupa juga buat Ijam yang bisa sedikit melupakan darah padangnya dengan mencetak buku ini secara cuma-cuma!

Setelah acara itu barulah kita makan bersama. Giliran makan pun kita masih sesekali tertawa-tawa....dasar! Alhamdulillah, setelah kita makan dengan nikmat, kita pun melanjutkan kembali pembicaraan malam itu. Sampai akhirnya pembicaraan menjurus ke arah reuni akbar tahun depan. Yup!...tahun depan nanti, angkatan 88 genap berusia 20 tahun. Seperti yang sudah pernah kita bahas beberapa kali, baik di blog maupun saat reuni 1988 kemarin, kalau puncak acara kita sebenarnya adalah tahun depan. Kalau lihat hasil dari reuni awal tahun ini, kita sih optimis Insya Allah tahun depan bisa lebih ramai dan banyak lagi yang datang. Apalagi kalau persiapannya pelan-pelan mulai kita buat dari sekarang. Makanya kita perlu membuat kepanitian reuni 20 tahun ini. Nah, ini yang menarik, siapa yang mau dan bisa kita jebloskan jadi ketuanya. Diantara yang datang kemarin, kayaknya ada satu orang yang cukup mumpuni dan kayaknya sih rela-rela aja kalo kita ceburin...Selain itu, kita juga percaya bahwa anak ini punya range pergaulan yang luas diantara Labs88 sehingga bisa membaur dan bergaul dengan semua kalangan. Itu salah satu modal awal yang baik untuk menjadi ketua reuni Labs88 tahun depan. Siapa diaaaaaaaaa?


Meita, Anto, Ade dan Thaya dibelakang


Salsa serius mencatat. Ipang sih sok serius, kalo Dewi ngga serius sama sekali...


Dwi tunggal Alex dan Yacob, Ketua Reuni 20 tahun dan Ketua YPK'88


Menyusul Eri-Tele/ Arief-Meita/ Upik-Reasz?

Akhirnya kemarin malam tanpa basa-basi, dan juga tanpa penolakan dari yang bersangkutan kita secara bulat memilih Arie(f) Hendro Rukminto alias Arie alias Alex sebagai ketua reuni 20 tahun YPK'88. Pemilihan Arie juga didasari oleh kemampuannya sebagai pelaut. Bayangin aja, ngatur ikan aja dia bisa, apalagi cuma ngatur manusia..., gampang! Selain itu Arie pun sangat bersemangat, walaupun setelah terpilih secara aklamasi kita kemudian melihat Arie terlihat lebih sering merokok dengan asap putih yang mengepul dengan kencang di udara...hahaha...tanda-tanda mulai stress nampaknya!

Tapi jangan khawatir kawan Arie! Kita semua siap membantu elo menjalankan mandat dan amanah mulia ini. Dengan persiapan yang relatif panjang, sistem dan koordinasi yang mulai berjalan serta kesungguhan kita membuat acara tahun depan menjadi acara yang berkesan bagi kita semua gue yakin acara tahun depan bisa terlaksana dengan baik. Mumpung masih banyak waktu, mari kita sumbangkan tenaga dan pikiran kita untuk membantu Arie menyusun kepanitiaannya supaya bisa bekerja dengan efektif, efisien dan lancar. Dengan satu catatan, tanpa harus meninggalkan kebiasaan kita yang selalu heboh, bercanda dan ketawa-ketiwi setiap kali kita bertemu. Serius...harus..., santai....teteeep!


Arie, langsung merokok berbatang-batang dan keringetan...hehehe..., menelepon beberapa anak-anak Labs88 untuk meminta dukungan menjadi panitia

Acara JJS- Janjian Jumat Sore- akhirnya kita akhiri karena kitalah tamu terakhir di Putt-Putt Golf & Cafe malam itu, sampai lampu restorannya dimatiin biar kita keluar! Setelah keluar pun, kita masih menghabiskan waktu untuk foto bersama didepan plang Putt-Putt, dan seperti kebiasaan lama kita sejak dahulu, kita juga ngga' langsung pulang. Acara masih dilanjutkan dengan ngobrol ngalor-ngidul didepan area parkiran, melihat Ipang ngelawak, dan tentunya ketawa-ketiwi lagi membahas aneka hal yang sebenarnya tak penting-penting amat untuk dibahas dan kalau orang lain yang mendengar pun tak akan menganggapnya lucu.

Kemudian kita sepakat untuk ketemu lagi hari Jumat dua minggu kedepan, tanggal 22 Juni. Agenda acara minggu depan akan lebih sehat dan sporty......yaitu olahraga bersama, lari sore!....Ayoooooooo kita lihat, siapa yang beneran serius berolahraga? Kalau gue sih sudah pasti milih nongkrong dan makan. Kiki juga kayaknya. Orang waktu jaman sekolah aja dia malas lari, apalagi sekarang. Acara JJS dua minggu lagi itu pun akan masih berlokasi disekitar Senayan. Tempatnya juga masih sama, kita kumpul didepan Putt-Putt Golf & Games Senayan. Detil acaranya seperti apa, nanti pasti akan gue tulis di milis dan blog. Kalau waktunya sih, yang jelas habis magrib gitu deh...biar yang pulang kerja juga ngga' terlalu keburu-buru.

Oke teman, selamat buat Ipang dan Arie, yang terpilih menjadi ketua. Sebagai keturunan dari kembar group Alex dan Yacob kita semua yakin kalian berdua bisa bekerja sama dengan baik dalam memimpin YPK'88 serta menyiapkan reuni besar 20 tahun angkatan kita agar bisa menjadi sebuah perhelatan yang tak akan pernah terlupakan oleh kita semua. Jangan khawatir, kita semua akan siap dibelakang kalian berdua! Sampai ketemu dua minggu lagi teman, Have a great weekend!


Foto basamo, selesai pertemuan


Dua arsitek Acink dan Arief membahas gedung baru di jalan Sudirman, Anto bukan arsitek....bengong aje


Oncel dan Pepy...nongkrong...serasa di pinggir jalan Pemuda


Sebelum pulang...ngobrol lagi setengah jam!

No comments: