Sunday, June 3, 2007

Selamat ulang tahun untuk si bujang

Ada masa ketika sekolah dulu, terutama waktu SMP, dimana setiap hari gue selalu main sama anak ini. Karena satu kelas jelas, satu gank iya, tapi lebih dari itu kita punya hobby yang serupa yaitu nge-fans berat sama satu group musik yang sama, The Beatles. Jadilah setiap hari itu disela-sela obrolan kita dengan teman-teman lain selalu terselip pembicaraan tentang The Beatles. Bahkan waktu kelas 8 kalau ngga' salah, anak ini sering gue ajak main ke rumah gue di kelapa gading hanya untuk dimintai tolong membawa kaset The Beatles satu set yang gue baru beli di Jalan Sabang, tapi karena takut dirazia sama nyokap gue gara-gara waktu itu kerjaan gue beli kaset melulu, jadilah gue pakai jasa penyelundup ini.

Selain soal musik, banyak lagi yang kita lakukan bersama, terutama karena satu gank itu, kemana-mana bareng-bareng. Mulai dari main di rumahnya di Cipinang, atau naik BMX dari sekolah ke Ancol (sekarang ogah kali ya...jauh bo!) menginap di villa almarhum Bimo di Cisarua, main ke markas para penggemar audio visual dewasa alias film begituan di rumah Ijam..., main ke Plumpang rumah Reasz, bolos sekolah ke Aldiron dan Melawai, beli kaset di jalan Sabang atau Kendedes Sunan Giri, sampe beli buku-buku syuur di kios Anes di pengkolan Muhammadiyah-Sunan Giri situ.

Dari SMP, persahabatan menjalar ke SMA, apalagi jaman SMA itu kita terbebas dari sekat-sekat kelas atau pun jurusan. Mau kelas A kek, B kek, atau A3, A4, sama aja. Cuma ada satu perbedaan dimana ada kegiatan yang dia ikut tapi gue ngga' yaitu Palabs. Selebihnya masih main bareng. Bahkan ketika lulus SMA pun, ketika gue sudah di Bandung, dia masih suka mampir main ke Bandung (dengan pacarnya yang dahulu....hehehe) atau pas liburan semesteran gue balik ke Jakarta, pasti sering main ke rumahnya bareng si gulita Mahyuzar. Rumahnya sudah tidak di Cipinang lagi tapi pindah di CCR (Bukan nama band kontri itu...)
tapi Cumi-Cumi Raya di Rawamangun. Ini baru sedikit saja kisah yang gue alami bareng-bareng sama anak yang sampai sekarang perawakannya masih sama aja dari dulu. Kalau semua kisah itu ditulis, mungkin bisa penuh blog ini....

Jadi ngga' salah kalau gue bisa bilang bahwa masa remaja gue dan aneka kenakalan masa pubertas itu selalu gue alami bersama anak yang bernama lengkap Shri Chandra Satryotomo ini, alias Tommy KC alias Tommy Chandra, alias Acink, yang hari ini genap berusia 37 tahun! Sebuah usia yang biasa-biasa saja karena toh sebagian besar dari kita juga berusia sama tahun ini (Kecuali Mahyuzar jalan 42!), tapi kalau dilihat dari umur 37 tahun masih membujang...aha, ini dia...sebuah misteri yang setiap tahun selalu menjadi pertanyaan karena pertanyaan yang sama juga sering kita ajukan ke sebelahnya, seorang gadis teman kita juga....hehehe (Masih ngga' ya? Masih kaleee..., masih ah..:-)....kayaknya masih deh....) Ayo dong Tom, jangan karena sekarang udah ada iklan "Maybe Yes Maybe No' jadi punya jawaban kalo ditanya pertanyaan klasik itu...hehehehe


Acink, Alm Bimo, Trige, Ipang, masih cupu semuanya...

Selamat ulang tahun Tom!
Semoga Allah selalu memberikan panjang umur, kesehatan, kemurahan rezeki, serta...nah ini dia....enteng jodo' kalo kata Benyamin! Biar nambah nih pasangan Labs jangan cuma Eri-Tele, Upik-Reasz sama Arif-Meita doang.........

No comments: